menu melayang

Saturday, January 23, 2021

Bagaimana Cara Kerja Alat Sedot WC? Begini Penjelasan Mudahnya!



Masalah wc mampet sudah sering kali terjadi dan hampir setiap orang mengalami masalah menjengkelkan satu ini. Aktifitas mandi jadi terhambat, belum lagi harus mencium bau tidak sedap di toilet, dan terkadang muncul kotoran di permukaan kloset. Rata-rata, solusi paling ampuh mengatasi masalah wc mampet ya nggak akan jauh-jauh dari memesan jasa sedot wc.

Namun, sebelum memesan jasa sedot wc, ada baiknya kamu mengetahui proses pengerjaan dan cara kerja alat sedot wc bekerja supaya bisa meninjau hasil kerja pemilik jasa dengan akuntabel dan objektif.

Tapi kalau mau mengatasi wc mampet sendiri juga bisa sih asalkan kamu tahu cara kerja alat sedot wc dan persiapannya. Tertarik untuk tahu bagaimana cara mengatasi wc mampet dengan alat sedot wc? Simak ulasannya.

Panduan Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Alat Sedot WC

 

1.      Persiapkan Alat-alat Penting Sebelum Membersihkan Toilet Mampet

Sebelum mulai menggunakan alat sedot wc, persiapkan alat-alat berikut ini ya;

  • Masker hidung atau mulut
  • Kacamata pelindung
  • Sarung tangan karet sampai dengan siku
  • Koran atau tisu
  • Alat sedot toilet dengan bentuk seperti mangkuk pada ujung tongkatnya

 

2.      Pastikan dan Jaga Air Toilet Tidak Meluap

Langkah kedua, buka tangki toilet dan tutup katup flapper-nya. Tenang saja, air di dalam flapper masih bersih kok. Dengan melakukan ini, air tidak akan semakin banyak meluap masuk ke mangkuk toilet.

3.      Persiapkan Koran atau Tisu di Lantai Sekitar Toilet

Langkah ketiga, kamu bisa menyiapkan koran dan tisu untuk menyerap air, benda penyumbat wc, atau bahkan kotoran supaya kamu mudah membersihkan kamar mandi.

4.      Cari Tahu Penyebab WC Tersumbat

WC tersumbat bisa karena mainan anak jatuh ke dalam saluran toilet, pembalut, tusuk gigi atau benda lainnya. Dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa dengan mudah mengatasinya.

5.      Persiapkan Alat Sedot WC

Step kelima, siapkan alat sedot wc. Kalau bisa, pilih alat sedot wc yang punya ujung seperti mangkuk agar bisa menarik sumber benda yang menyumbat wc. Kemudian masukkan alat sedot wc hingga menutupi seluruh lubang saluran toilet. Setelah itu, tekan dan tarik alat sedot berulang kali. Karena sumbatan yang susah mungkin harus diatasi dengan melakukan cara seperti ini berkali-kali sampai sumber sumbatan teratasi.

 RIZQI SEDOT WC

Jasa Sedot WC Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang dan Sekitarnya

Layanan : - Sedot WC/Tinja - Sedot Limbah - Perbaikan Septi Tank - Perbaikan saluran pipa yang mampet - Sedot STP Alamat : Demangharjo RT 01 RW 01 Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Jawa Tengah WA : 0823-1349-4163 Telp : 0878-3026-8407 / 0897-8309-101 Tag : Sedot WC Tegal, Sedot WC Brebes, Sedot WC Slawi, Sedot WC Pemalang, Harga Sedot WC Tegal, Harga Sedot WC Brebes, Harga Sedot WC Slawi, Sedot WC Murah, Sedot WC Tegal Murah.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel