menu melayang

Monday, December 28, 2020

5 Tips atau Cara Tangani WC Mampet - Sedot WC dan Limbah Tegal

WC mampet adalah kejadian yang sangat menyebalkan. Sebab, saat WC mampet, rutinitas kakus jadi tersendat. Bayangkan saja, saat pagi sudah kebelet, tapi di lubang WC masih ada kotoran lantaran tak mempan disiram, meskipun sudah dengan banyak air. Penyebab WC mampet tentu saja beragam macamnya, mulai dari kerak kotoran yang menempel pada saluran menuju septic tank, hingga adanya benda asing seperti sampah plastik, rambut, tisu, atau pembalut yang masuk ke saluran WC dan menyumbat jalan menuju septic tank. Hal itu bisa saja terjadi tanpa kita sadari, lho. Bila sudah terjadi, kita mesti putar otak bagaimana cara mengatasi WC mampet.

Sedot WC Tegal Brebes Slawi

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi WC mampet supaya bisa beroperasi normal kembali. Ini dia 5 tips atau cara tangani WC mampet. Mari kita simak!

1. Pakai Air Panas dan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring dan air panas adalah senjata yang ampuh untuk mengatasi WC mampet. Pertama-tama kamu masukkan segelas sabun cuci piring, diamkan beberapa saat, kemudian siram air panas sebanyak-banyaknya, tapi jangan sampai meluber. Setelah air panas surut, kamu bisa siram dengan air biasa.

2. Pakai Baking Soda dan Cuka

Mengatasi WC mampet juga bisa dengan memasukkan baking soda dan cuka ke dalama lubang WC. Caranya juga gampang. Tinggal taburkan secangkir baking soda ke permukaan air di lubang WC. Tunggu sampai mengendap, lalu siram dua gelas air cuka ke lubang WC. Setelah itu siram dengan air biasa.

3. Sodok Pakai Kawat

Bila WC mampet karena ada sampah di dalamnya, kamu bisa gunakan kawat panjang untuk mencoba mengorek dan mengambilnya. Jika memang masalahnya sampah, setelah sampahnya diangkat pasti WC sudah normal kembali.

4. Gunakan Alat Penyedot WC

Masalah WC mampet ringan bisa ditangani dengan alat penyedot WC berbahan karet. Kamu hanya perlu menekannya dengan feeling dan tenaga yang cukup untuk mendorong udara ke dalam WC.

5. Panggil tukang sedot WC terdekat

Bila semua cara sudah digunakan, tapi WC masih mampet, maka kamu harus memanggil ahlinya. Ya, tukang sedot WC. WC mampet seperti apa pun bisa ditangani oleh penyedia jasa sedot WC, karena mereka punya alat yang relatif lengkap.

Dengan melakukan 5 tips atau cara tangani WC mampet di atas, dijamin WC kamu gak akan mampet lagi. Semoga bermanfaat!


RIZQI SEDOT WC
Jasa Sedot WC tegal, Brebes, Slawi dan Sekitarnya


Alamat : 

Demangharjo RT 01 RW 01
Kecamatan Warureja 
Kabupaten Tegal
Telp : 0823-1349-4163

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel